Headlines News :
Home » » Semarak Pendidikan Budaya Anti Maladministrasi dan Anti Korupsi Ombudsman RI Perwakilan Sultra.

Semarak Pendidikan Budaya Anti Maladministrasi dan Anti Korupsi Ombudsman RI Perwakilan Sultra.

Written By TV ORI Sultra on Senin, 30 November 2015 | 13.44.00



Penyerahan Kaos Sahabat Ombudsman kepada SKPD Sulawesi Tenggara

Pendidikan Budaya Anti Maladministrasi dan Anti Korupsi (PBAMAK) Ombudsman Republik Indonesia  Perwakilan Sulawesi Tenggara (ORI Sultra) berlangsung meriah. Acara yang diadakan  di Taman Kantor Walikota Kendari, 27-28 November 2015 ini mendapatkan banyak antusiasme dari warga Kota Kendari.  Warga dari berbagai kalangan turut berpartisipasi mulai dari siswa taman kanak-kanak, siswa SMA, mahasiswa, dan masyarakat Kota Kendari. Turut hadir dalam acara PBAMAK, Sekretaris Jenderal Ombudsman Republik Indonesia, Ibu Alphonsa Animaharsi beserta rombongan Ombudsman Republik Indonesia, Kepala Perwakilan ORI Sultra, Bapak Aksah beserta jajaran ORI Sultra.

Pada hari pertama, rangkaian acara PBAMAK di mulai dengan perlombaan-perlombaan bertemakan anti maladministrasi dan anti korupsi. Perlombaan yang digelar diantaranya lomba mewarnai untuk murid taman kanak-kanak, lomba artikel ilmiah, lomba musikalisasi puisi dan lomba tari tradisional kreasi. Selain itu terdapat pula acara 1000 tanda tangan sebagai bentuk dukungan masyarakat Sulawesi Tenggara kepada ORI Sultra dalam memberantas maladministrasi dan korupsi.

Pada Puncak Acara PBAMAK, diadakan malam panggung seni budaya anti maladministrasi dan anti korupsi. Acara dihadiri oleh berbagai perwakilan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota Kendari dan Provinsi Sulawesi Tenggara. Dalam acara ini diadakan penyerahan cinderamata dari ORI Sultra berupa Kaos bertuliskan sahabat Ombudsman. Hal ini sebagai bentuk dukungan dan komitmen dari SKPD Provinsi Sultra dan Kota Kendari sebagai “Sahabat Ombudsman” bersama ORI Sultra bersama-sama memberantas maladministrasi dan korupsi di jazirah Sulawesi Tenggara. Acara puncak turut dimeriahkan dengan penampilan band, drama teatrikal anti maladministrasi dan anti korupsi, stand up comedy, musikalisasi puisi, tarian tradisional kreasi dan pengumuman juara pada masing-masing kategori perlombaan.

Share this post :
 
Support : Copyright © 2011. OMBUDSMAN RI PERWAKILAN SUlAWESI TENGGARA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger